Sekretariat

TUGAS POKOK
(1) Sekretariat dipimpin oleh seorang Sekretaris.
(2) Sekretaris mempunyai tugas menyelenggarakan pelayanan teknis dan administrasi kepada seluruh satuan organisasi dalam lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika yang meliputi perencanaan/evaluasi dan pelaporan, pengelolaan keuangan, urusan umum kepegawaian, serta program.
(3) Rincian tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (2) Pasal ini adalah sebagai berikut :
a. menyusun rencana kegiatan sekretariat dinas komunikasi dan informatika dengan berpedoman kepada tugas pokok dan fungsi serta visi dan arah pembangunan daerah serta kegiatan terdahulu dalam pelaksanaan tugas;
b. mengatur dan mendistribusikan tugas kepada subbagian sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan memberikan arahan sesuai dengan tugas dan permasalahannya;
c. memberi petunjuk dan bimbingan kepada para kepala subbagian agar pelaksanaan tugas sesuai dengan petunjuk dan ketentuan yang berlaku;
d. mengkoordinasikan para kepala subbagian pada sekretariat baik secara langsung maupun melalui pertemuan berkala agar terjalin hubungan kerjasama yang baik dan saling mendukung dalam pelaksanaan tugas masing-masing;
e. mengatur dan mendistribusikan surat-surat sesuai disposisi kepala dinas baik keluar maupun kedalam dinas komunikasi dan informatika;
f. menyelenggarakan pembinaan organisasi dan tata laksana dalam lingkungan dinas komunikasi dan informatika;
g. mengkoordinasikan penyusunan laporan pelaksanaan tugas dinas komunikasi dan informatika;
h. mengkoordinir pelaksanaan koordinasi penyusunan program, monitoring, evaluasi dan pelaporan;
i. mengkoordinir pengelolaan administrasi keuangan yang meliputi penyusunan anggaran, pembukuan, pertanggung jawaban dan laporan keuangan serta kesejahteraan;
j. mengkoordinir pengelolaan surat-menyurat, kearsipan, ekspedisi, pengadaan perlengkapan administrasi, rumah tangga, administtrasi perjalanan dinas, pemeliharaan barang inventaris, pengelolaan perlengkapan kantor serta keprotokolan dan hubungan masyarakat;
k. menilai prestasi kerja bawahan di lingkungan sekretariat dinas komunikasi dan informatika berdasarkan hasil yang dicapai;
l. membuat laporan pelaksanaan kegiatan sekretariat sebagai pertanggung jawaban dan penilaian atasan;
m. melaksanakan tugas lain yang diberikan atasan sesuai dengan tugasnya.
Pasal 5 Sekretariat terdiri dari :
1. Subbagian Umum dan Kepegawaian.
2. Subbagian Keuangan.
3. Subkoordinator Program dan Kelompok Jabatan Fungsional.